ClipArt? Anda pasti tak asing dengan istilah ini. Koleksi stok gambar yang disediakan pihak ketiga. Selain ClipArt ada juga yang dikenal sebagai stok foto yang isinya berupa foto-foto baik yang gratisan maupun berbayar. Bentuknya ada yang berupa kartun, dekoratif sampai ilustratif.

Kalau ditempatkan pada slide zaman ini, bukan malah menimbulkan kesan klasik, justru bisa merusak tampilan slide. Sebenarnya bukan salah ClipArt tetapi pada pemilihan dan pemasangannya. Kebanyakan desainer slide mencari dan pasang clipart asal-asalan, maka berakibat tampilan slide yang buruk.

clipart semabrang

Clipart, stok foto dan pemasangan pada lokasi yang tepat bisa mendukung tampilan sebuah slide. Caranya, pilih clipart yang sesuai. Pahami kesesuaian tampilan dan grafis. Luangkan waktu untuk melihat dan menilai karya-karya grafis yang bagus. Pilih dan pilah yang baik dan buruk, kalau baik terapkan di slide anda kalau buruk jangan diterapkan.

Untuk sementara tirulah slide orang lain, daripada anda menyajikan slide yang buruk disebabkan kesalahan pada clipart. Dibawah ini contoh penggunaan clipart yang sesuai tema:

cekmata

olahraga

wisata